SIMS

Loading

Blog

Manajemen Telkom Perkuat Kerjasama dalam Kunjungan Bisnis Strategis

Manajemen Telkom Indonesia melakukan kunjungan bisnis ke sejumlah mitra kunci untuk memperkuat kerjasama strategis. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memperdalam hubungan eksisting dan menjelajahi peluang kolaborasi baru di industri teknologi dan telekomunikasi. Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, Telkom yakin kunjungan ini akan membawa manfaat signifikan bagi semua pihak terlibat.

KONI Pusat Kerja Sama dengan CLOIT

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan CEO CLOIT Lee Scott dan CEO PT.Sarana Insan Muda Selaras (SIMS) pada tanggal 19 Juli 2023.

Penandatanganan kerja sama ketiga pihak itu dilakukan di kantor CLOIT, Mapo Daero, Mapo-Gu, Seoul, Korea Selatan.

Tujuan kerja sama tersebut adalah meningkatkan kualitas penyelenggaraan kompetisi di Tanah Air, khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Di Tanah Air, CLOIT didukung serta difasilitasi oleh mitra lokal PT.SIMS. Harapannya ada transfer pengalaman dan pengetahuan sehingga ke depan Indonesia memiliki kemampuan seperti CLOIT.

Pembangunan Jaringan Life Media Mudahkan Masyarakat Menengah Bawah Akses Internet

Pembangunan jaringan Life Media lebih ditargetkan agar masyarakat kelas menengah ke bawah memiliki hak akses internet yang lebih murah, dengan layanan purna jual yang sebaik mungkin.

Hal tersebut disampaikan oleh Dendy A.Renjana selaku Kepala Cabang PT. SaranaInsan MudaSelaras.

Menurutnya, hal tersebut dapat tercapai karena adanya sinergi antara warga, swasta dan Pemerintah.

“Kemudian sebagai tanggung jawab kepada masyarakat atas pembangunan jaringan internet tersebut, Life Media juga menyediakan titik-titik free-akses-internet, seperti di Area Publik, Mesjid, Pos Ronda, Polsek, Koramil, Ruang Terbuka Hijau, Balai RW, Balai RK, Sanggar Belajar yang dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi JSS Kota Jogja [Jogja Smart Service],” kata Dendy A.Renjana. 

Tanda Tangan Perjanjian Kerja Sama, Bakti Dorong Dua Bumdes Kembangkan Bisnis Berbasis Teknologi

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan komitmen kerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Penyedia Layanan Internet (Internet Service Provider/ISP). Penandatanganan dilakukan di Menara Merdeka, Jakarta Pusat.

BAKTI memiliki tujuan untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang bekerja di daerah lewat kerja sama dengan BUMDes. Sehingga, masyarakat yang terkena dampak kerja sama bisa melakukan pengembangan bisnis yang ada di daerah lewat teknologi telekomunikasi dan informasi.

Kerja sama pertama adalah BUMaDes Panca Mandala yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat dengan penyedia layanan internet PT Sarana Insan Muda Selaras (SIMS).

Sedangkan kerja sama kedua adalah BUMDes Makmur Bersama, Desa Puncak Baru, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dengan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI).